Thursday, March 22, 2012

Review Trangia 27-6 Ul Cooking Set

Untuk para pendaki, cooking set adalah gear wajib yang akan menemani kita untuk mendaki atau hanya sekedar camping. Kali ini saya akan mereview sebuah kompor yang mungkin pasaran dikalangan pendaki yaitu Trangia. Trangia adalah salah satu coocking set yang termasuk golongan ultralight. Karena bahan yang digunakan adalah alumunium sehingga ringan untuk dibawa. Untuk Trangia 27-6 cocok untuk 3-4 orang. Trangia dapat digunakan di segala kondisi cuaca, berangin maupun tidak. Cooking set yang berbobot ±938 g ini, dapat pula di gunakan di dalam atau vestibula tenda, karena api yang digunakan tidak sampai menyambar kemana-mana dan juga dilindungi oleh windshield.

Trangia 27-6 Ul


Isi :

  • 1 buah penggorengan  dengan lapisan anti lengket , diameter 18cm
  • 2 Buah panci dengan lapisan anti lengket
  • 1 buah pelindung angin atas
  • 1 buah pelindung angin bawah
  • 1 buah kompor
  • 1 buah gagang
  • 1 buah pemanas air 0.6 litter
  • 1 buah pengikat
Harga Rp 700,000 - 800,000

Keadaan ter-pack
Untuk mendidihkan 0.5L air dengan tekanan dan suhu ruangan 25oC Membutuhkan waktu 8 menit 44 detik dan volume spirtus kurang dari 40mL dengan kapisitas kompor 120mL spirtus.
Bisa dikatakan efektif dan efisien jika dibandingkan dengan kompor gas. Karena bahan bakar yang digunakan sangatlah irit. Mungkin setengah litter spirtus bisa untuk camping bertiga selama 3 hari.


Multi fuel bottle Trangia
Ini adalah fuel bottle trangia. Bottle ini bisa digunakan untuk berbagai bahan bakar seperti spirtus, alkohol, maupun yang lainnya. Fuel bottle trangia tersedia ukuran 1L dan 0.5L. Tutup botol ini didesain tidak mudah tumpah, karena kita harus menekan tutupnya dulu jika ingin mengeluarkan bahan bakar. Lubang yang disediakan juga kecil sehingga mencegah bahan bakar tumpah. Yang harus diperhatikan adalah ketika kita hendak menuangkan bahan bakar ke dalam kompor, yaitu menyamakan tekanan dalam botol dan tekanan luar. Bila tidak, bahan bakar yang ada didalam botol akan muncrat keluar.

Harga : Rp 100,000 - 150,000

No comments:

Post a Comment